Home » » Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman DUKUNG GERAKAN PEMUDA BERPRESTASI !

Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman DUKUNG GERAKAN PEMUDA BERPRESTASI !

Written By Metro News Indonesia on Senin, 28 Mei 2012 | 10.26


Serang Kota, Metro News Indonesia 
Adalah sebuah fakta sejarah tak terbantahkan bahwa perubahan di negeri ini digerakkan oleh kaum muda . Kaum muda menorehkan perubahan besar dalam perjalanan bangsa ini  dengan keberanian dan prestasinya melalui sejumlah momen bersejarah , mulai Kebangkitan Nasional 1908 , Sumpah Pemuda 1928 , sampai Proklamasi 1945 .Bukan Cuma melakukan perubahan , kaum muda masa itupun kelak tampil memimpin bangsa ini . Soekarno – Hatta telah membuktikannya . Mereka adalah proklamator yang kemudian menjabat presiden dan wakil presiden dalam usia yang tergolong muda , 40-an tahun . Begitulah , dahulu kaum muda tampil melakukan perubahan dan mereka pula yang tampil memimpin bangsa ini .  Berbeda dengan masa sekarang , kaum muda tampil melakukan perubahan , namun bukan mereka yang tampil memimpin bangsa ini . Akan tetapi , hingga reformasi  berusia 13 tahun  kaum muda seperti masih berada di pinggiran hiruk pikuk kepemimpinan negeri ini .
Hingga tiga kali pemilu dimasa reformasi, kaum muda seperti  hanya menjadi penonton atraksi kekuasaan orang-orang yang jauh lebih tua . Pada titik inilah , seraya menyemangati  para  pemuda , yang disampaikannya di sela sela acara  latihan off road yang diikuti para off roader tingkat Nasional di lapangan tembong serang baru baru ini .  Walikota Serang , Tb Haerul Jaman,  dalam  komentarnya dengan tegas mengatakan “ Akan tetap mendukung penuh yang menjadi apresiasi generasi muda di bidang apapun . 

“ Kita merindukan sosok generasi muda yang berintegritas, yang muda yang tidak terkontaminasi kerusakan kalangan tua . Kita tentu mengapresiasi wacana pentingnya menyemangati  kaum muda yang kelak diharapkan dapat  tampil di tampuk kepemimpinan bangsa ini haruslah mereka yang  berjiwa sehat,  jujur , bersih ,idealis dan kesatria . Bukan anak muda yang di tengarai terlibat korupsi namun secara kesatria mengaku lupa atau tidak tahu atas perbuatannya . Orang muda itu, misalnya , harus berani menjadi jawara prestasi dan berani tampil memimpin dan membuat harum nama negeri ini dengan segudang prestasi yang ditampilkannya . Namun gelora semangat itu hingga kini dinilai tetap relevan khususnya, dalam konteks memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Walikota juga menuturkan , makna kepeloporan pemuda berubah dan berkembang sejalan dengan tantangan zaman . Anak muda sekarang dituntut untuk lebih kreatif berbekal pendidikan , pengalaman , pintar membaca peluang , bertekad kuat , dan bekerja keras mengembangkan pilihan . Teknologi yang terus berkembang adalah salah satu kelebihan yang di miliki generasi muda di zaman digital ini . Dengan begitu , hasil karya para generasi muda Indonesia yang berprestasi bisa lebih cepat tersiar.
Menteri Pemuda dan Olahraga ,”Adi Malarangeng “

HARUSPERHATIKAN JUGA KIPRAH PENINGKATAN PRESTASI GENERASI MUDA DI DAERAH - DAERAH !! .

 Kadis, Poraparbud Kota Serang, H. Hafidi.ZA. MM  juga menambahkan  “ Terdapat beribu peluang untuk memelihara semangat nasionalisme dengan mengolah kreativitas dan kerja keras . Teruslah mencari karya alternatif untuk menciptakan perubahan dan mendobrak kebekuan ,” Ujarnya di sela – sela menghadiri penutupan acara pekan olah raga kota (porkot) yang telah berlangsung sangat meriah di stadion Ciceri kota Serang baru - baru ini .  Begitu hebatnya kekuatan seorang pemuda. Sampai-sampai Bung Karno hakulyakin dapat mengguncang dunia hanya jika diberikan 10 pemuda kepadanya . Bercermin dari para tokoh besar tersebut, organisasi kepemudaan sejatinya menjadi pionir pergerakan sekaligus wadah candradimuka untuk menimba ilmu dan menempa mental kepemimpinan seseorang yang berdiri tegak diatas idealisme dan prinsip hidup . Bukannya menjadi kepanjangan tangan dari penguasa . “ Sekarang, pemuda hanya menjadi kekuatan marginal dalam arus pertarungan politik formal. Baik untuk merebut posisi di lembaga negara seperti parlemen maupun pemerintahan,” kata Kadis Poraparbud.

Kadispora, juga menekankan agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama jajaran pemerintah untuk saling bersinergy , khususnya dalam mendukung potensi - potensi para generasi muda . Terutama di Kota Serang , dimana arus urbanisasi sudah mulai menampakkan sirkulasi yang begitu cepat . Kota serang mau tidak mau sudah harus siap menjadi kota metropolitan, seiring dengan percepatan pembangunan mengingat kota serang menjadi pintu gerbang utama dan ibu kota provinsi Banten . 

Semangat generasi muda juga haruslah di imbangi dengan pembinaan dan perhatian yang tidak hanya sekedar menyemangati , terutama bagaimana para generasi muda kita di fasilitasi sehingga kiprahnya untuk mengukir prestasi tidak berjalan terseok – seok . Kadispora juga menegaskan , ” dirinya sudah siap mempresentasikan ke Walikota mengenai program – program pembinaan kepemudaan kota Serang . Dibawah kepemimpinan walikota Serang Tb, Haerul Jaman ,” dapat dirasakan kemajuan pembangunan kota serang dan dukungannya terhadap apresiasi generasi muda kota serang  telah dirasakan lebih maju , bersemangat dan menunjukkan prestasi yang  gemilang . Kadispora , hanya berharap pembangunan dan penyediaan fasilitas stadion Ciceri Kota Serang agar segera direspon dan dapat dipercepat realisasi pembangunannya , mengingat  stadion yang ada saat ini sudah sangatlah tidak layak . Targetnya, adalah bagaimana menjadikan stadion Ciceri menjadi kawasan wisata olahraga bagi masyarakat, serta  pembinaan para atlet  dan generasi muda .

Kadispora pemerintah Kota Serang berharap ,Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng , agar lebih memperhatikan potensi para pemuda yang ada didaerah - daerah . Apalagi Pemerintah kota serang provinsi Banten, tentunya memiliki nilai strategis yang lebih mengingat letak wilayahnya yang sangat berdekatan dengan Ibu kota Negara . Ditengah memanasnya badai politik saat ini , yang juga sempat menyeret namanya karena dicurigai melakukan tindak pidana korupsi ,  masyarakat sangat berharap ,” hendaknya  menteri pemuda dan olahraga lebih mengutamakan kepentingan memajukan  organisasi kepemudaan dan olah raga di tanah air, ketimbang hanya bicara politik dan kepentingan mempertahankan jabatan “ tegas kadispora mengkritik kinerja Andi Malarangeng selaku Menteri Pemuda dan Olahraga, yang juga diharapkan menjadi publik figur para generasi muda yang ingin bangkit dan berprestasi mengharumkan nama Bangsa .(Icuk 68 )
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metro News Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger