Home » » Ketemu Mr. HOKI “ BOENTARA LIOES “ Tua-tua keladi, MAKIN TUA MAKIN JADI

Ketemu Mr. HOKI “ BOENTARA LIOES “ Tua-tua keladi, MAKIN TUA MAKIN JADI

Written By Metro News Indonesia on Senin, 28 Mei 2012 | 12.22


Jakarta, Metro News Indonesia 
Keinginan untuk berubah, akan membantu menemukan jalan menjadi sukses .  Tanpa keinginan untuk berubah, mindset Anda akan tetap sama .  Dan, mimpi berbeda dengan fantasi . Hidup adalah realitas , bukan sekedar pasrah menghadapi kenyataan . The Happiest person in the word “ adalah ketika seseorang bisa hidup dengan mimpinya . Begitulah kata motivasi Boentara Lioes , saat memulai obrolannya dengan Rudianto redaktur eksekutif Metro News Indonesia , di Foot Stall Artha Graha , jalan Jend. Sudirman Jakarta selatan yang dikelolanya, sembari bersemangat mengurai cerita suksesnya . 
Boentara Lioes atau akrab di sapa Mr. Hoki, yang genap berusia 58 tahun dibulan juni nanti ,  memilikikelebihan dan bergaya tua-tua keladi, alias makin tua makin jadi “berbisnis kuliner yang dirintisnya sejak tahun  1998. 

Mr. Hoki   sangat  hoby  makan dan berolahraga sepeda ini, saat ini sudah memiliki lebih dari 20 outlet yang terkenal dengan mereknya “ Raja Sop Betawi “ di beberapa cabang foodcourtdi mal-mal seluruh Jakarta . Menasihati siapa saja yang ingin sukses bisnis di bidang kuliner, juga merupakan kebiasaannya yang patut diacungi jempol. Mr. Hoki sangat bercita-cita ingin mendesain para pedagang kuliner di Indonesia lebih maju, modern dalam desain, hygenis dan tidak kalah menarik dengan makanan luar negeri yang saat ini lebih diminati orang Indonesia . 

Pesan Boentara Lioes,  “ Belajarlah dari yang terbaik di bidang yang kita ingin kembangkan  supaya pola pikir dan tindakan yang kita putuskan menjadi kenyataan dan mendulang sukses, kata Mr. Hoki suami dari Suwartini Soepodo, yang kini sudah di karuniai dua orang anak bernama Yan Dhamadi Kusumo dan Muh. Yafi Atthalla . Dengan tegas juga Mr. Hoki mengingatkan agar  tidak belajar dari teman atau orang yang tidak menguasai bidangnya, karena semua itu hanya akan membuat kegagalan dalam merintis usaha. Ingat, sukailah mereka yang sukses dengan menjalani hidupnya kata Mr. Hoki memberi motivasi . 

Resep lain untuk sukses katanya,“perbaikilah finansial management  yang benar  , baik sebagai karyawan , eksekutif , enterpreneur , atau politikus sekalipun . Coba aja, rata-rata orang yang sering melakukan korupsi, karena faktor utamanya adalah management yang tidak bisa terkontrol . Management yang dimaksud kata Mr. Hoki, bukan hanya diartikan soal uang dan aset berupa harta . Akan tetapi , yang paling penting adalah management kepribadian yang jujur, dan takut mengambil hak milik orang lain .


Mr. Hoki juga menambahkan , sukses finansial adalah , berarti meningkatkan income, menjaga aset, atau dapat memutar aset menjadi berlipat ganda . Yang tak kalah pentingnya adalah peranan isteri, karena isteri ditakdirkan menjadi menteri keuangan di dalam rumah tangga, begitu kelakar Boentara Lioes, seraya mengingatkan bahwa dalam berbisnis sebaiknya isteri cukup dilibatkan dalam management rumah tangga, bukan mengatur keuangan usaha. Isteri itu sudah sangat berperan penting dalam memanagement kebutuhan rumah tangga yangbegitu kompleks masalahnya, tutur Boentara lioes yang suka dengan tantangan dalam berbisnis. Dulu waktu jadi karyawan kata Boentara, sangat sulit untuk melangkah ke usaha yang lain , itu sebabnya pada saat keputusannya berhenti bekerja, dirinya tidak pernah takut . Bisnis kuliner menurutnya sangat baik, karena perputaran uangnya sangat cepat. 

Nah bayangkan kalau di jaman seperti sekarang masih mau bergantung dengan Gajian,  ya pasti sulit untuk mengatur hidup menjadi sukses “ katanya lagi. “ Apakah anda sudah bisa memberikan yang terbaik, atau malah bosan untuk bekerja ? apakah anda dengan sukacita bekerja, bahkan melakukan overtime tanpa pamrih ? rahasia kesuksesan adalah mencintai pekerjaan atau membuat hobi yang dicintai menjadi pekerjaan “ tegas Mr.Hoki yang sudah tiga tahun belakangan ini, sering diminta mitra bisnisnya, untuk jadi konsultan management dalam pengembangan usaha, terutama bisnis di bidang kuliner dan jasa . J

adi Artis, “ ya nggak apa-apa juga. Nasib orang khan nggak ada yang tahu, katanya lagi inginbisa jadi artis profesional dan entertainer sejati. Kesempatan menjadi salah satu master dari sebuah program acara yang sebentar lagi akan tayang di televisi, Boentara Lioes kelihatan sekali sangat dapat mengimbangi acting pada saat syuting satu frame dengan lawan mainnya yang dikenal Tigor, suami Welas asri yang terkenal lewat sinetron suami-suami takut isteri .   Syuting , ternyata mengasyikkan katanya . 

Disamping punya pengalaman baru, Boentara juga mulai banyak dilirik para artis yang siap franchise mereknya “ RAJA SOP BETAWI “ .

Mr. Hoki , sebenarnya judul program yang sedang dilakoninya, sebuah tayangan reality show yang katanya memiliki chemistry , karena disamping benar- benar realistis, unsur menghiburnya sangat kental dan tidak mengada-ngada. Program besutan PT. MULTI DELTINDO atau UNIVERSAL ENTERTAINMENT ini, diharapkan bisa semakin mempopulerkan namanya, khan kalau terkenal saya jadi banyak saudara ,” ungkapnya mengakhiri obrolannya, disela-sela selamatan produksi syuting dilokasi hotel Ratu Bidakara Banten baru-baru ini . (RUDIANTO/ 28/V/12)
Share this article :

1 komentar:

  1. RIP Pak Boentara Lioes ' Mr Hoki'
    you the most happiest person and blessed person i've ever known.

    we miss you.

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metro News Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger