Home » » Poppy Nopriadi, Kabag Humas & Protokol Pemkot Serang : “Berwisata Sambil Belajar”

Poppy Nopriadi, Kabag Humas & Protokol Pemkot Serang : “Berwisata Sambil Belajar”

Written By Metro News Indonesia on Jumat, 25 Mei 2012 | 02.44


Sukabumi, Metro Indonesia News
Hujan baru saja mereda setelah hampir tiga jam mengguyur perkampungan Baros,  Sukabumi, Jawa Barat. Terik  panas matahari sontak berganti udara sejuk nan segar. Hari itu sejumlah official off roader dari berbagai daerah semua berkumpul di Bukit Kemuning. Tidak terkecuali Tb Haerul Jaman, Walikota Serang, Banten, juga turut  menguji udrenalin dengan mobil off road barunya. “Bagi Pak Walikota, di luar dinas tidak ada salahnya menyempatkan diri jalan-jalan kedaerah lain,“ ungkap Poppy Nopriadi, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Serang kepada Metro News Indonesia
Bagi Poppy sendiri, setiap berwisata ke daerah lain di Indonesia ataupun ke luar negeri yang jadi incarannya,  bukan sekedar ingin menikmati kuliner ataupun sekedar jalan-jalan biasa. Akan tetapi, dengan sering berkeliling ke daerah lain justru ada nilai tambah yang dilihatnya. “Berwisata sambil belajar dapat menimbulkan gagasan,” tutur Poppy.

Sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Serang, Poppy menyadari pentingnya untuk belajar dari kemajuan - kemajuan wisata yang dicapai di daerah lain. “Terkadang, untuk mendapatkan sebuah konsep dan strategy komunikasi yang baik, tidak melulu harus bekerja di belakang meja,” imbuhnya.

Berwisata sambil belajar, dinilainya sebagai penggabungan konsep nyata yang tidak membosankan. Di samping dapat bernostalgia bersama keluarga, Poppy juga bangga kalau pada akhirnya dari apa yang dilihatnya juga dapat dikembangkan di tempatnya bertugas, Kota Serang, yang juga memiliki wilayah yang sangat potensial untuk wisata alam maupun wisata sejarah dan religi.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Serang itu berpendapat, olah raga otomotif juga memiliki pangsa pasar yang sangat menjual. Di samping olahraga otomotif diikuti oleh para kalangan tertentu, komunitas para off roader yang rata-rata berjiwa petulangan, kegiatan ini dapat mampu menjalin kekuatan jiwa sosial, bahkan memiliki daya tarik tersendiri untuk menyedot para wisatawan lokal maupun asing,” urainya.

Tidak heran, kalau Poppy sangat senang dengan adanya rencana Pemkot Serang untuk mengadakan cara serupa. Kegiatan ini bekerjasama dengan Event Organizer Jakarta, PT Multi Deltindo dan tvOne. Terlebih akan diundang para off roader dan para wisatawan untuk datang ke Kota Serang.

Ya, Poppy pun tak sungkan-sungkan untuk mempromosikan kegiatan itu. “Kegiatannya tidak sekedar melihat atraksi liar para official off roader yang akan berlaga. Kegiatan yang diperkirakan berlangsung tiga hari ini memiliki nilai bakti sosial sekaligus untuk mempromosikan Kota Serang,” tutur Poppy.

Acara diperkirakannya jelas akan menarik perhatian, apalagi kemajuan Kota Serang saat sudah semakin terlihat. Poppy juga berharap agar para pecinta olah raga otomotif off roader walaupun tidak diundang secara resmi dapat datang ke Kota Serang di penghujung bulan April ini.

“Keindahan alam Serang dan sekitarnya akan mampu menarik minat para  wisatawan, untuk melihat Serang lebih dekat lagi. Tak kenal maka tak sayang, anda tertarik  silahkan datang,” ujarnya meyakinkan. (Rudi-73)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metro News Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger