Home » » Transfer Antar Bank BUMN Dirancang Tanpa Biaya

Transfer Antar Bank BUMN Dirancang Tanpa Biaya

Written By Metro News Indonesia on Kamis, 07 Juni 2012 | 02.58


Jakarta, Metro News Indonesia
Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) berencana meningkatkan lagi fungsi jaringan antarbank BUMN melalui pendirian Anjungan Tunai Mandiri (ATM). yang sudah terkoneksi nantinya akan dibuat mampu bertransaksi tanpa biaya tambahan. "Nanti tidak perlu lagi Mandiri dirikan ATM, BTN juga, dan BRI juga. Tapi satu ATM saja nanti bisa diakses semua bank BUMN, tanpa adanya fee atau biaya yang selama ini dibebankan kepada nasabah  yangjika ingin transfer atau menarik dananya," kata Deputi Menteri BUMN Bidang Jasa Keuangan Parikesit Suprapto kepada Metro News Indonesia baru baru ini.

Tidak hanya ATM, Parikesit mengatakan bank BUMN juga akan menghubungkan mesin Electronic Data Capture (EDC)-nya. "Satu EDC untuk empat bank BUMN," katanya.

Saat ini, biaya traksaksi antar bank BUMN lewat jaringan ATM Bersama atau ATM Link sebetulnya sudah tidak besar, yakni Rp. 4.500,-

Namun, Parikesit menyatakan bank BUMN bertekadakan terus meningkatkan pelayanan. Rencana jaringan ATM Himbara sudah dibicarakan ke regulator, yakni Bank Indonesia.  Dari empat izin yang harus diurus, satu sudah selesaitegasnya .(TRIONO)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metro News Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger